Jenis Penginapan Yang Perlu Di Ketahuin

Jenis Penginapan Yang Perlu Di Ketahui

1. Hostel

Penginapan hostel sangat terkenal di kalangan solo traveler ataupun budget traveler, karena harganya yang bisa dibilang lebih murah, serta memiliki kesempatan untuk bertemu solo traveler lain dari berbagai kota di dunia. Umumnya, hostel menyediakan kamar seperti asrama, kamar yang memiliki kasut model bunk bed yang bisa diisi mulai dari empat hingga dua puluh orang dalam satu kamar. Serta terdapat fasilitas loker dan kamar mandi yang banyak, bisa digunakan untuk para solo traveler membersihkan diri.

2.Bed & Breakfast

Bed & Breakfast merupakan salah satu jenis penginapan yang dibuat oleh orang pribadi, serta memiliki sifat lebih intim dan sederhana. BIsa dibilang mirip dengan guest house, namun umumnya Bed & Breakfast dijalankan dengan lebih profesional dan untuk urusan tempat tidur dan breakfast seperti sebuah hotel.

3.Guesthouse

Bisa dibilang mirip seperti Bed & Breakfast, tapi sebuah guesthouse umunya dijalankan dengan cara kekeluargaan dan lebih tradisional. Anda memiliki kesempatan untuk tinggal bersama pemilik, karena rumah yang disewakan itu merupakan rumah pribadi si pemilik atau bersebelahan dengan pemilik.

4.Hotel

Hotel merupakan jenis penginapan yang paling terkenal di kalangan wisatawan. Hotel umumnya terdapat banyak kamar di sebuah bangunan yang bertingkat. Berdasarkan jumlah kamar, kualitas kamar, kelengkapan fasilitas yang diberikan sebuah hotel dibagi menjadi lima tingkatan, dari bintang 1 yang terendah sampai bintang 5 yang tertinggi.

Jenis Penginapan Yang Perlu Di Ketahuin

 

5.Budget Hotel

Memiliki kamar standard dan pelayanan seperti hotel pada biasanya, namun budget hotel memberikan standar yang paling rendah, terutama dalam hal kamar. Kalau kamar hotel pada umumnya memberikan fasilitas yang cukup lengkap, tapi budget hotel biasanya hanya menyediakan tempat tidur, kamar mandi dan fasilitas seadanya.

6.Villa

Hampir mirip seperti resort, villa juga umumnya kalian jumpai di daerah pantai ataupun pegunungan. Tapi, villa bersifat lebih pribadi dan jauh dari keramaian. Villa biasanya berbentuk rumah pada umumnya yang dilengkapi dengan satu kamar atau lebih, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan mungkin juga dilengkapi kolam renang.

7.Resort

Memiliki fasilitas hampir seperti hotel, tapi resort lebih mengutamakan fasilitas wisata bagi para tamunya. Umumnya, resort terletak di lokasi yang sangat strategis, seperti pantai, pegunungan, atau tempat wisata terkenal dan menawarkan fasilitas yang termasuk lengkap dan banyak. Dikarenakan fasilitas yang mewah dan lengkap serta lokasi yang dekat dengan wisata, makan harga sewa resort lebih mahal daripada penginapan lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.