Hotel Legendaris Jakarta

Deretan 5 Hotel Legendaris yang Ada di Jakarta!

Jakarta merupakan salah satu kota yang sudah cukup tua. Tidak heran jika kita melihat banyak daftar nama hotel yang berusia cukup tua. Dimana cukup banyak daftar hotel yang berusia tua bahkan sudah berhenti beroperasi lagi. Nah, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa daftar hotel terbaik yang telah beroperasi dan cukup legendaris di Jakarta ini. Bahkan banyak juga hotel legendaris yang mampu menjaga reputasinya sebagai hotel bintang 5. Tidak hanya itu saja, kalian juga akan  Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini!

1. Hotel Sriwijaya

Hotel Sriwijaya

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu hotel yang berada di Jalan Veteran Nomor 1, Gambir. Hotel ini bisa kalian temukan di daerah Jakarta Pusat dan jaraknya todak jauh dari Galeri Nasional dan Es Krim Ragusa. Gedung ini awalnya merupakan salah satgu restoran dan bakery milik Conrad Cavaduino di tahun 1863 yang berubah menjadi hotel di tahun 1872. Tidak hanya itu saja, hotel ini juga masih mempertahankan desain klasik kolonial dengan berbagai pilar dan foto lawas yang ada di lobi hotel ini.

Di tahun 1899, hotel ini juga menggunakan gaya Prancis bernama Hotel dua Lion d’Or. Bahkan beberapa kali berganti nama, tahun 1974 ini menjadi hotel Sriwijaya. Sriwijaya ini menjadi salah satu hotel tertua yang bertahan di kota Jakarta dengan tarif biaya mencapai 300 ribuan rupiah per malam.

2. Hermitage Hotel

Hotel Hermitage

Selanjutnya adalah salah satu hotel yang ada di gedung peninggalan Belanda sejak tahun 1923. Dimana gedung ini menjadi kantor telekomunikasi yang dahulu disebut Telefoogebouw. Bahkan di tahun 2008, gedung ini berubah menjadi Hotel Hermitage yang berhasil diresmikan pada tahun 2014. Gedung cagar budaya ini merupakan hasil arsitektur yang memiliki 2 lantai berbentuk letter-U dengan arsitektur art deco. Gedung ini tidak luas, dimana kamar hotel dibangun di tengah taman. Gedung utama ini dibuah menjadi sebuah lobi, lounge, dan kafe yng kental bernuansa Eropa.

Untuk biaya hotel ini sendiri dibanderol dengan harga sebesar 1.8 juta rupiah permalam. Selain sejarah dan arsitektur yang megah dengan bar yang sangat populer dan memukau.

3. Hotel Aryaduta

Hotel Aryaduta

Salah satu hotel tertua di Indonesia yang dibandun pada sebuah era modern. Dimana presiden Soeharto cukup banyak berandil dalam perencanaan pembangunan hotel yang menarik investor asing. Hotel ini dirintis sejak tahun 1971 dan berhasil diresmikan pada tahun 1974 sebagai salah satu The Ambassador. Hotel ini memiliki 216 ruangan, lalu di tahun 1985 dibuat sayap gedung baru. Hingga saat ini ada 325 kamar yang ada di hotel Aryaduta ini.

Di tahun 1976, hotel ini berubah menjadi Hyatt Aryaduta Hotel Jakarta dan kontrak akan berlanjut sampai tahun 2017. Hotel ini memiliki tiga restoran berstandar Internasional dengan sajian Italia, Jepang, dan juga Jerman. Untuk bisa menginap di hotel ini, kalian harus membayar minimal sebesar 1.05 jutaan rupiah permalamnya. Di tahun 1995 ini, hotel Aryaduta berhasil menerima penghargaan atas servis terbaik sebagai salah satu hotel bintang 5.

Nah itu dia 3 daftar hotel legendaris terbaik di Jakarta yang perlu kalian ketahui. Jangan sampai lewatkan kemegahan hotel terbaik diatas ini ya. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kalian semua, terima kasih!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *